Jam Gadang Bukittinggi

Jam Gadang Bukittinggi - Pakej Percutian Padang

Bercuti ke Padang Bukittinggi menjadi pilihan bagi Para Pelancong, Jam Gadang merupakan Tempat Wisata Bukittinggi sekaligus icon Kota Bukittinggi. Keindahan alam natural, ditambah keramahan penduduknya membuat kota ini menjadi tempat yang layak bagi para pelancongan.

Jam Gadang Bukittinggi adalah nama dari menara jam yang terletak di pusat kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Menara jam ini memiliki jam dengan ukuran besar di empat sisinya sehingga dinamakan Jam Gadang dengan sebutan bahasa Minangkabau yang berarti "Jam Besar".

Jam Gadang Bukittinggi

Pakej Melancong ke Padang Indonesia tidak sah rasanya jika tidak bertandang ke Kota Bukittinggi tanpa melihat dan mengabadikan bangunan yang menjadi simbol kota ini, Jam Gadang. Bangunan ini merupakan spot wisata andalan Kota Bukittinggi yang terkenal di seluruh dunia.

Jam Gadang di bangun tahun 1926 sebagai hadiah dari Ratu Belanda kepada HR Rookmaaker, sebagai sekretaris Fort De Kock (Kota Bukittinggi) pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Setelah berdirinya bangunan ini, mengalami 3 kali perubahan bentuk atap menngikuti masa pemerintahan saat itu. Saat dibangun pertama kali berbentuk bulat seperti bangunan Eropa lainnya, saat penjajahan jepang, atap Jam Gadang berbentuk pagoda, terakhir setelah Indonesia merdeka, atap Jam Gadang diubah menjadi bentuk gonjong atau Rumah Gadang, rumah adat Minangkabau.

Pertengahan tahun 2018 hingga awal tahun 2019, Jam Gadang hampir 7 bulan di pagar dan ditutup untuk umum, kawasan revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang kembali dibuka. Berhubung dengan telah rampungnya pekerjaan revitalisasi tersebut. Peresmian pedestrian taman Jam Gadang, Sabtu 16 Februari 2019 malam disaksikan langsung masyarakat dan pengunjung dengan air mancur menari yang berwarna warni dengan air terjun bertingkat di taman pedestrian Jam Gadang.

Peresmian Jam Gadang Bukittinggi sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena revitalisasi yang dilakukan guna memanjakan masyarakat dan pengunjung tentunya. Dengan fasilitas pendukung yang dilengkapi, memberikan kenyamanan masyarakat dan pengunjung saat berada di kawasan Jam Gadang tentunya.

Adapun Momen peresmian Jam Gadang ini bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sengaja dilakukan pada malam hari, dengan pertunjunkan air mancur bertingkat yang menjadi andalan keindahannya.

Melancong ke Bukittinggi Indonesia jangan lupa menikmati Lawatan ke Jam Gadang, karena termasuk destinasi wisata yang populer dan sering dikunjungi semasa Pakej Percutian ke Padang Bukittinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar